You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Gubernur Resmikan Gedung STIKES dan GOR PKP
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Yayasan PKP Diharapkan Cetak Generasi Cerdas

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi dibangunnya asrama siswa di areal Yayayan Pondok Karya Pembangunan (PKP) di Jalan PKP, Kelurahan Kelapadua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur.

Kita memang berkeinginan ada sekolah umum namun anak-anak peserta didiknya itu dilatih seperti di pesantren

 

Menurut Basuki, anak-anak yang tinggal di asrama bisa memiliki ruang belajar yang lebih baik. Pembangunan asrama siswa ini rencananya mampu menampung hingga 2.000 siswa dengan luas sekitar 18 hektare.

Ahok Kukuhkan Pengurus Yayasan Pondok Karya Pembangunan

"Kita memang berkeinginan ada sekolah umum namun anak-anak peserta didiknya itu dilatih seperti di pesantren. Ini cocok dengan program Jakarta," ujar Basuki usai meresmikan gedung STIKES dan GOR Yayasan PKP, Rabu (8/4).

Basuki mengungkapkan, dengan adanya pembangunan asrama siswa ini, anak-anak bisa tinggal dengan sistem pendidikan yang jelas dan teratur. Bahkan, melalui asrama ini bisa mengubah perilaku mereka menjadi lebih baik.

"Kalau tinggalnya di lingkungan yang kumuh, orang biasa buang sampah sembarangan, banyak yang bebas merokok. Tentu ini mempengaruhi pertumbuhan anak makanya dibutuhkan sarana pendidikan memadai seperti di PKP ini. Kita harapkan di sini bisa mencetak anak pintar, dengan ilmu yang benar, yang islami dan rahmatan lil 'alamin. Dengan begitu ini akan mengubah konsep Indonesia ke depan," imbuh Basuki.

Disebutkan Basuki, saat ini masih ada 40 persen anak-anak usia 16-18 tahun di Jakarta yang tidak bersekolah. Faktonya hanya karena mereka malas. Hal seperti ini harus dapat diatasi secepatnya.

Anggota DPD RI, AM Fatwa yang juga hadir dalam acara ini menambahkan, pemilihan lokasi ini karena permintaan mantan Gubernur DKI, Ali Sadikin yang menunjuk tanah seluas 18 hektare ini sebagai monumen peninggalan perayaan MTQ Nasional pada tahun 1972.

"Dulu Jakarta jadi tuan rumah MTQ Nasional kelima. Pak Ali Sadikin kemudian meminta tanah ini menjadi monumen peninggalan MTQ yang sekarang akan dibangun untuk asrama siswa," jelas Fatwa.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1213 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1089 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1036 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye820 personTiyo Surya Sakti
  5. Heru Harap Transportasi Publik Jakarta Terintegrasi Menyeluruh

    access_time17-09-2024 remove_red_eye769 personBudhi Firmansyah Surapati